29.1 C
Tangerang
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Tangerang Gandeng PIK 2

TANGERANG — Untuk mempercepat penurunan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, bekerjasama dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Kerja sama dilakukan melalui program Masyarakat Sehat Berkala Menuju Zero Stunting yang sudah dilaunching di kawasan PIK 2 beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Sri Indri Astuti mengatakan, kerja sama dengan PIK 2 dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk percepatan penurunan stunting.

Program ini terfokus di 4 desa di wilayah Kecamatan Teluknaga, yakni Desa Muara, Desa Lemo, Desa Pangkalan, dan Desa Tegal Angus.

“Kerja sama dengan PIK 2 ini sudah satu paket mulai dari permasalahan gizi sampai pembangunan sanitasi yang layak bagi masyarakat,” kata Indri, Rabu (3/8/2022).

Dari informasi yang dihimpun, pada program percepatan penurunan angka stunting itu, pihak PIK 2 akan memberikan makanan tambahan kepada bayi dibawah usia 2 tahun, ibu hamil anemia, dan ibu hamil yang kekurangan energi kronis.

Hal ini cukup penting dilakukan untuk mencegah lahirnya bayi stunting baru.

Oleh sebab itu, Indri berharap, kerja sama antara Pemkab Tangerang dan PIK 2 ini bisa membantu dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang.

“Masalah stunting ini harus segera diatasi karena dapat menghambat momentum generasi emas,” tandasnya. (rik)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Sosial Media

7,989FansLike
8,138FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles