29.1 C
Tangerang
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Sambut CSS XX Expo dan PNLG 2022, Latih Guru Bahasa Inggris Jadi Pemandu

TANGERANG — Pemerintah Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, tengah mempersiapkan kawasan Desa Ketapang menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Mengingat kawasan yang kini dirubah menjadi daerah hutan mangrove dengan nama Ketapang Urban Aquaculture tersebut, akan menjadi lokasi tuan rumah peserta CSS (City Sanitation Summit) ke 20 dan PNLG (Pemsea Network of Local Government).

Pemkab Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pun menginisiasi untuk melibatkan para guru Bahasa Inggris, dari beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang untuk menjadi pemandu para peserta CSS XX Expo dan PNLG 2022.

Imam Sutopo, selaku penggagas komunitas English Club mengatakan, para guru yang dilibatkan merupakan guru bahasa Inggris di SMP yang ada Kabupaten Tangerang.

Mereka adalah para guru yang aktif dan fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Yang nantinya, salah satu tugas mereka adalah memandu para peserta CSS XX Expo 2022 serta para delegasi dari 12 negara di Asia Timur, ketika berkunjung ke kawasan mangrove Ketapang Urban Aquaculture.

“Teman-teman (guru bahasa Inggris) ini sudah kami berikan semacam kurikulum terkait materi-materi yang akan disodorkan kepada para tamu di 2 event tersebut, mulai dari Sanisek, Sanitren, Kurasaki, dan juga penataan kawasan Ketapang,” tutur Imam, Senin (1/8/2022).

Sementara, Diani Anjar Fikah salah satu guru bahasa Inggris dari SMPN 2 Panongan, mengaku bangga terpilih sebagai guide pada kegiatan CSS XX Expo dan PNLG yang akan digelar pada September dan Oktober 2022 mendatang.

Terlebih, dua event nasional dan internasional tersebut merupakan event yang cukup besar yang dihelat oleh pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami dalam kegiatan ini memiliki tugas menjadi pemandu karena tamu kami datang dari beberapa negara, saya kira mungkin ada 12 negara Asia,” tukasnya. (rik)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Sosial Media

7,989FansLike
8,138FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles