Kepala Bidang Sosbud Bappeda Kabupaten Tangerang Sri Indri Astuti

Tangerang — Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sedang mencari nama yang akan dijadikan sebagai City Branding daerahnya.

Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Tangerang, Sri Indri Astuti mengatakan, City Branding akan dijadikan sebagai merek atau ciri khas agar daerah Kabupaten Tangerang lebih mudah dikenal.

“Kalau sudah dikenal maka akan lebih mudah untuk promosi semua potensi daerah, nah City Brand yang kemudian akan menjadi merek atau ciri khas daerah Kabupaten Tangerang,” kata Indri, saat diskusi dengan Komunitas Pemuda dan Seniman Kabupaten Tangerang, di ruang rapat Kantor Bappeda setempat, Kamis 31 Maret 2022.

Dia melanjutkan, City Branding suatu daerah sangat diperlukan untuk menarik investor dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurutnya, jika investor dan wisatawan sudah masuk maka semua potensi dan usaha hasil daerah akan bisa berkembang dengan baik.

“Untuk nama Brandingnya sedang kita susun, saat ini kita sedang diskusi awal untuk assessment, untuk mengenal apa saja sih yang nanti bisa menjiwai City Branding ini,” jelasnya

Dikatakan Indri, dalam mencari dan menentukan branding tersebut pihaknya turut melibatkan berbagai komunitas dan seniman di Kabupaten Tangerang.

Diskusi dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang perlu dilakukan guna mengkaji, menyusun, dan mengumpulkan data-data dari awal berdirinya Tangerang hingga Tangerang di masa depan.

“Hari ini kita juga berdiskusi mengumpulkan beberapa komunitas yang bisa menjadi bahan atau menjiwai branding itu sendiri,” terangnya

“(City Brand) diambil dari kearifan lokal Kabupaten Tangerang, diambil dari sisi awal dan ke depannya seperti apa itu semua menjadi pertimbangan,” sambungnya

Pihaknya menargetkan, rumusan City Branding baik nama, logo, dan taglineya akan rampung pada Juli 2022, untuk kemudian dikenalkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kalau logo dan taglinenya sudah ada, targetnya Juli selesai, setelah itu Brand Kabupaten Tangerang ini akan diperkenalkan kepada masyarakat,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here