Kepala Bappeda Paparkan Capaian Pembangunan Dihadapan F-PSI DPRD DKI Jakarta

0
51
KUNGKER- Sejumlah pejabat Pemkab Tangerang menerima kunjugan kerja Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta di ruang Wareng, Gedung Setda Tangerang.

TANGERANG — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Ir. H. Taufik Emil memaparkan capaian pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dihadapan rombongan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (F-PSI), dalam kunjungan kerjanya ke Pemkab Tangerang, Jumat (25/03/2022).
Kunjungan kerja F-PSI ke Pemkab Tangerang ini untuk bertukar informasi terkait pembangunan dengan wilayah penyangga DKI Jakarta.
Selain Taufik Emil, turut menerima rombongan yakni Asisten Daerah 3 H Yani Sutisna, Kepala Dinas Pendidikan Saifullah dan Dirut Rumah Sakit Balarja dr. Reniati. Dalam kunjungan kerja, rombongan F-PSI dipimpin Anggara Wicitra Sastroamidjojo.
Dalam paparannya, Taufik Emil menjelaskan tata ruang wilayah terkait pembangunan infrastruktur dan air bersih, diantaranya pembangunan perumahan dan pemukiman, playover Cisauk dan pembangunan jaringan air bersih.
” Pembangunan yang kami laksanakan ini mengacu kepada RPJMD 2019-2023,” jelas Taufik.
Di bidang infrastruktur, Taufik meneranhkan capaian pembangunan dalam program Gerakan Membangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan), Sanitasi Pondok Pesantren (Sanitren), Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat, Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) Plus, Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurassaki) dan program Keragaman Hayati (Kehati).
” Selain pembangunan ini menggunakan APBD Kabupaten Tangerang, kami juga berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Banten,” kata Taufik.
Selain itu, tambah Taufik, pembangunan juga dilakukan dengan melakukan startegi pembiayaan daerah non APBD, seperti CSR dan peran swasta lainnya.
Sementara itu Asda 3 H Yani Sutisna mengatakan, tolokukur keberhasil pembangunan adalah keberhasilan di bidang pendidikan dan kesehatan. Dengan keberhasilan di bidang pendidikan dan kesehatan maka masyarakat akan sejahtera.
Melihat pemaparan yang diuraikan, pimpinan rombongan F-PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan, pihaknya melihat dan menilai, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menaruh perhatian besar terhadap pendidikan dan kesehatan
“Ini terlihat dari porsi anggaran yang diberikan cukup besar dibidang tersebut,” kata Anggara.
Anggara juga menilai, Pemkab Tangerang terlihat sudah menjalankan RPJMD secara baik dan benar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here