Bappeda Kab. Tangerang melaksanakan Bimbingan Teknis Reformasi Birokrasi untuk lingkungan pegawai Bappeda Kab. Tangerang di Aula Hotel Qubika, Gading Serpong pada hari Kamis (04/11/2021). Ibu Efi Indarti menyatakan bahwa Bappeda harus berfokus kepada perencanaan dan pengendalian resiko.

“Kita harus mengidentifikasi secara detail dari poin poin perencanaan, lalu menganalisa resiko apa saja yang dapat muncul serta rencana tindak lanjut untuk menanggulangi resiko tersebut dan juga target penyelesaiannya”.

Satu poin lanjutan yang dibahas adalah mengenai Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang juga harus dibuat secara mendetail sebagai salah satu unsur penting dalam perencanaan. Dalam KAK dapat didetailkan mengenai proses, tenggat waktu pelaksanaan dan juga improvisasi proses dari tahun sebelumnya.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan implementasi reformasi birokrasi pada Bappeda Kab. Tangerang. Sebelumnya Bappeda termasuk sebagai TOP 15 OPD percontohan pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here