26 C
Tangerang
Sunday, November 28, 2021

Peresmian Rumah RTLH oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang

Laporan Pelaksanaan Penataan RTLH oleh Kepala Bappeda Kab Tangerang Ir. H.Taufik EmilBappeda Kabupaten Tangerang – TIGARAKSA

Sebanyak 17 rumah unit hasil Pembangunan dan Renovasi RTLH di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk akhirnya diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Jumat (19/3/21).

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bappeda Kab Tangerang Ir H Taufik Emil, dilaporkan bahwa saat ini telah terbangun rumah layak huni sebanyak 17 unit sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah dilakukan.

Proses pelaksanaan pembangunan ke 17 rumah tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Program tersebut merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) yang merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Sarana Multigriya Finansial (Persero).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut serta hadir dan ikut meresmikan dengan memberikan sambutan serta serah terima hasil sertifikasi kelayakan rumah Pemerintah Daerah kepada PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), menyampaikan bahwa “Kami ucapkan terima kasih kepada PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dan juga Kementerian PUPR atas kerjasamanya dalam program peningkatan kualitas RTLH menjadi RLH di Desa Ketapang dengan memberikan rumah yang layak dengan sanitasi yang lengkap,”

Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk mendukung penanganan permasalahan pemukiman kumuh sesuai dengan Perda Kumuh No. 08 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman Kumuh.

Harapannya kedepannya adalah program penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini bisa menjadi tanggung jawab berbagai pihak, sebagai upaya bersama dalam pemenuhan hunian yang layak bagi masyarakat. (Athar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Sosial Media

7,989FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles