26 C
Tangerang
Saturday, July 31, 2021

Anak Muda Belajar Kreatif Bambu

CIKUPA – Anak muda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (IMI) melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan di Saung Bambu ICHE, Kecamatan Cikupa, Minggu (27/12). Dengan tema, wirausaha dengan hasil kreasi Bambu. Mulai dari sepatu hingga topi yang terbuat dari bamboo. Kali ini, pematerinya dari Topi Bambu Foundation dan Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum DPP IMI Bung Gusti Fairuz Triyana mengatakan, pemuda di era modern diminta untuk tidak berdiam diri, dikatakan Fairuz, anak muda diharuskan bergerak di sektor yang bisa menghasilkan nilai jual untuk membantu warga. Menurutny,a Indonesia akan maju apabila sektor ekonomi melonjak pesat dengan cara berwirausaha menghasilkan nilai jual yang potensial.

Pemuda hari ini harus berinovasi, memiliki kreatifitas yang tinggi walaupun keadaan sedang Covid-19. Kita gunakan tekhnologi untuk menjual produk yang beda bervariasi dan memiliki nilai jual. Sekarang kita programkan berlatih membuat produk yang bisa kita jadikan acuan berpikir,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Bung Deni Guntara mengungkapkan, ingin adanya pengembangan pola berpikir mahasiswa dan pemuda yang selaras membangkitkan sektor ekonomi dengan cara berwirausaha. Salah satunya hasil kreativitas bambu dengan kegiatan workshop dan pelatihan membuat produk.

Tujuannya mengembangkan potensi minat kewirausahaan pemuda dan mahasiswa di Tangerang. Jumlah peserta pelatihan berjumlah 25 orang yang kita gelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya. (*)

wirausaha dengan hasil kreasi Bambu

FOTO BERSAMA: Jajaran DPP IMI berfoto bersama dengan peserta workshop wirausaha di Saung Bambu, kemarin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Sosial Media

7,620FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles