26 C
Tangerang
Sunday, November 28, 2021

Bupati Ingatkan Perusahaan Patuhi Protokol Covid-19

Bersama Angkasa Pura

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan perusahaan yang beroperasi di tengah pandemi Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Hal itu dikatakan Zaki saat menerima bantua Alat Pelindung Diri (APD) dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang, Selasa (21/4).

Menurut Zaki, industri yang masih boleh beroperasi wajib mematuhi protokol penanganan Covid-19 seperti penggunaan masker kepada para karyawan pada saat datang dan pulang kerja dan tidak berkerumun ketika jam masuk maupun jam pulang kerja.

Zaki juga memberikan pesan secara langsung kepada pimpinan PT Propan Raya, PT Charoen Pokpahand Indonesia TBK dan Bank BJB Cabang Balaraja Tangerang untuk selalu memperhatikan protokol penanganan covod-19 di lingkungan kerja masing-masing.

“Penerapan protokol penanganan Covid-19 sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini tentunya harus dipatuhi dan dilaksanakan,” tegasnya. Dalam kesempatan tersebut Zaki menerima bantuan APD dari Bank BJB sebanyak 1.500 paket, dari PT Propan Raya 25 paket APD, dan juga dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk sebanyak 50 paket APD.

Menurut Zaki, bantuan dari Bank BJB Cabang Balaraja dan dua perusahaan tersebut akan bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank BJB Cabang Balaraja, PT Propan Raya, dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk yang sudah menyumbangkan APD untuk tenaga medis di rumah sakit yang jadi rujukan dan Puskesmas,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maseyal Rasyid menambahkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mengucapkan terimakasih kepada Bank BJB Cabang Balaraja yang sudah turut serta berpartisipasi dan terus memberikan bantuan APD yang jumlahnya 1.500 paket.

“Terimakasih kepada BJB Cabang Balaraja Tangerang yang telah menyumbangkan APD untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Tangerang. Ucapan terimakasih juga kepada PT Propan Raya dan PT Charoen Pokphand Indonesia TBK yang telah menyumbangkan APD,” kata Sekda.

Sekda melanjutkan, bantuan APD ini tentunya sangat bermanfaat untuk didistribusikan kepada petugas-petugas kesehatan baik yang di RSUD Pakuhaji, RSUD Tangerang, RSUD Balaraja, Puskesmas dan rumah sakit rujukan penanagan Covid-19. “Yang lainnya juga kita berikan bantuan sesuai dengan kesiapan. Termasuk juga kita berikan bantuan kepada petugas pemakaman di Desa Bumiayu Kecamatan Sukamulya yang memakamkan pasien Covid-19,” imbuh Sekda.

“Mudah-mudahan bantuan ini kita bisa cepat distribusikan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya bagi pasien-pasien yang dirawat oleh para medis, yang dirawat oleh dokter, yang dirawat oleh Puskesmas, yang dirawat oleh 3 RSUD Kabupaten Tangerang. Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kita terus berdoa supaya Covid-19 ini segera selesai di Kabupaten Tangerang, di Indonesia dan juga di dunia,” tegas Sekda.

Kepala Cabang Bank BJB Cabang Balaraja Kabupaten Tangerang Aden Nurmawan mengatakan, bantuan APD yang diberikan Bank BJB Cabang Balaraja untuk membantu tenaga medis penanganan Covid-19 di rumah sakit, Puskesmas dan lainnya.

“Atas nama karyawan, kami serahkan 1.500 APD ke Pemkab Tangerang, diterima langsung oleh Pak Bupati dan Pak Sekda. Paket APD terdiri dari hazmat, sepatu boats, sarung tangan, dan masker,” kata Aden Nurmawan.

Di tempat yang sama, Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto yang ditemani Irfan Hidaytullah menjelaskan bantuan yang diberikan kepada Pemkab Tangerang berupa 25 paket APD yang diperuntukan bagi tenaga medis.

“Kami serahkan APD 25 paket, ini bentuk kepedulian kami untuk penanganan Covid-19 di Kabuapten Tangerang,” katanya. Bantuan 50 paket APD dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk disampaikan oleh Suripto. (hms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Sosial Media

7,989FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles